fbpx
Lompat ke konten

cara menghitung borongan pagar panel 2022

  • oleh

Cara menghitung borongan pagar panel . Untuk membuat penawaran pemasangan panel beton, penting dilakukan survay lokasi untuk mengetahui kondisi lapangan. Setelah mendapatkan item pekerjaan dilapangan selanjutnya mengolah project borongan pemasangan pagar panel beton dituangkan dalam penawaran kepada konsumen.

cara menghitung borongan pagar panel
cara menghitung borongan pagar panel

ongkos pasang pagar panel beton, borong jasa pasang pagar panel, upah pasang pagar panel beton 2018, harga borongan pasang pagar panel, berapa harga jasa pemasangan pagar panel, biaya pasang pagar panel beton, harga jasa pasang pagar panel beton, ongkos pasang pagar, upah pasang pagar panel beton, menghitung rab panel beton.

cara menghitung borongan pagar panel

Untuk langkah hitung ongkos borongan pemasangan pagar panel benar-benar mudah. Kadang untuk yang belum mengetahui hitung nya akan salah. Kerap selip karena poin tidak dihitung dengan detil.
Penghitungan ongkos borongan pasang pagar panel beton ini benar-benar berguna untuk mereka yang hendak memborong tugas pagar beton.

Tehnik penghitungan nya simpel dan dapat dihitung dengan singkat, Anda cukup ketahui panjang tempat yang ingin dipagar dan berapakah tinggi nya, lalu kali kan pada harga.
Contoh langkah Kalkulasi Boyongan Pagar Panel Beton

Misalkan, anda akan memboyong penempatan pagar panel dengan tempat 20m x 20m. Karena itu untuk tentukan keseluruhan panjang nya ialah jumlahkan semua segi:
P+Lx2 = 20+20×2 = 80 m¹

Atau 20+20+20+20 = 80m¹ (mtr. lari).Karena itu jumlah panjang (keliling) yang ingin di pagar ialah 80 mtr. lari, Baru dikali Tinggi pagar misalkan tinggi pagar nya 2 mtr. karena itu langkah perhitungan borongan nya ialah:
Ongkos (Harga per Mtr. persegi)

80 x 2= 160 m² (mtr. persegi) baru di kali harga. contoh harga pagar panel dipasang didaerah anda Rp 185.000/ m2 tinggal kalikan saja.
160 m² x 185.000 = Rp 29.600.000,- Memiliki arti keseluruhan ongkos untuk penempatan pagar panel tempat 20×20 dengan tinggi pagar 2 mtr. anda keluarkan dana Rp 29.600.000.

Ongkos (Harga per Mtr. Lari)
Dan untuk hitung jumlah ongkos per 1 mtr. lari nya ialah Harga dikali tinggi, 185.000 x Tinggi 2m = Rp 370.000 /m¹ . Maka jumlah ongkos bila dihitung per 1 mtr. lari nya ialah Rp 370.000.
Berapakah Jumlah Panel dan Tiang?

cara menghitung borongan pagar panel
cara menghitung borongan pagar panel

Berapakah Ongkos nya?

Jumlah panel:

Karena biasanya lebar panel 40cm dengan panjang 240cm (2,4m) , karena itu untuk tinggi 2m = 5 atur panel.

Untuk tentukan keseluruhan jumlah panel nya ialah 80m : 2,4 x 5 = 160 panel. Untuk harga material panel saja biasanya Rp 120.000 / buah belum terhitung jasa pasang.

Jumlah Tiang:

Untuk jumlah tiang tinggal dipisah saja 80m : 2,4 = 34 tiang. Untuk harga 1 tiang bila kita membeli unit Rp 145.000 s/d Rp 290.000 / tiang. Bergantung tinggi tiang.

Gaji Borongan Tukang Pasang

Umumnya untuk gaji borongan tukang pasang dihitung per biji dipasang. Untuk gaji Jasa tukang pasang dan panggul Rp 25.000 / buah. Tiap wilayah biaya tentu berlainan.

Bila anda ingin membuat RAB project boyongan pagar panel beton tak perlu ribet tinggal diskusi dengan pemilik pabrik panel.

Dan untuk anda yang ingin memasangkan pagar pada tempat individu tak perlu ribet hitung pemerincian nya karena faksi pabrik akan memberi harga paket penempatan pagar panel beton dipasang, terima kelar.

Harus dipahami Pagar panel ada 2 type dan anda tidak boleh tertipu karena harga ke-2 tipe ini pasti berlainan. Tipe Pagar Panel ialah Mode Pijakl dan Knock down.

  1. Type Pijakl (Renggang / Bercelah)

Tipe ini biasa nya pada setiap segi ada sela (renggang). Hingga pada ketika telah dipasang anda akan risi dan tentu ditempel tempel pada setiap sela, Pasti ini menyusahkan.

2. Pagar panel cnockdown type ini ada segi cembung dan cengkung hingga saat dipasang pagar akan sama-sama mengikat dan tidak ada sela sedikit juga apa lagi ditempel tempel . Maka tinggal anda yang tentukan opsi.

Pagar panel beton mempunyai kelebihan tertentu yakni:
Kuat, Kuat dan Tahan Lama, karena tiap material panel dan tiang itu diciptakan dengan masukkan besi didalamnya. Untuk periode panjang tahan pada peralihan cuaca, dan bisa tahan lama (beberapa puluh tahun)


%d blogger menyukai ini:
WA.ME
Telpon
Maps
WA.ME
Telpon
Maps