Lompat ke konten

Ukuran paving block segi enam

  • oleh

Ukuran paving block segi enamPaving block ialah contoh material yang sering di pakai untuk tutup permukaan tanah pada konstruksi bangunan dan pembangunan jalan. Tetapi tahukah Anda jika mode paving block cukup bermacam dan perlu di samakan dengan arah pemakaiannya? Supaya tidak salah tentukan, ini kali Prospeku akan memberi info tentang mode dan ukuran paving block SNI yang menjadi tutorial untuk Anda.

Ukuran paving block segi enam
harga pasang paving
  1. Paving block SNI
    Saat sebelum mengulas berkenaan ukuran paving block SNI, sebaiknya untuk ketahui pengertian apakah itu bata beton. Menurut standard SNI 03-0691 tahun 1996, paving block atau bata beton ialah elemen material untuk bangunan yang di buat dari kombinasi semen portland atau bahan perekat yang lain, air, dan agregat tanpa material tambahan yang lain tidak kurangi kualitas.

Baca : Harga paving block tahun 2022

Paving block sering di pakai karena kemampuannya meredam beban dalam batas tertentu dan langkah penempatan yang gampang. Di samping itu, paving block mempunyai daya serap air yang bagus dan tahan pada cuaca yang beralih-alih.Untuk ukuran paving block SNI di pisah atas empat kelompok.

Standard kualitas A


Kemampuan pencet produk ini capai 400 kg/cm2 dengan daya peresapan air optimal 3%. Ini tipe yang terkuat daripada type yang lain. Umumnya di gunakan untuk jalan, keperluan sistematis dan nonstruktural untuk berat beban lain, seperti pengerasan tempat terminal peti bungkus.

Standard kualitas B


Daya type standard kualitas B bisa meredam beban sampai 200 kg/cm2 dan daya serap air optimal 6%. Paving block tipe ini umumnya di gunakan untuk tempat pekarangan parkir.

Standard kualitas C


Umumnya bata beton ini di pakai di bagian nonstruktural seperti lajur orang berjalan kaki karena kemampuan daya tahannya yang cuman 150 kg/cm2.

Standard kualitas D


Kemampuan pencet produk ini terendah, yaitu 100 kg/cm2. Umumnya tipe standard kualitas D di terapkan sebagai penutup tempat taman kota dan pelataran rumah.Biasanya, paving block SNI memiliki ukuran 20 x 10 cm dengan tebal 6cm dan 8 cm.

  1. Ukuran Paving block segi panjang
    Tipe ini sebagai yang paling wajar di pakai untuk pembangunan bertaraf kecil sampai besar. Paving block segi panjang di cintai karena gampang di rangkai dan alurnya tidak susah di tata hingga bisa percepat waktu penempatan. Ukuran paving block segi panjang yakni 10 x 21 cm dengan tebal 6 cm, dan karena berupa segi panjang, pave tipe ini di sebutkan paving block bata. Untuk ukuran satu mtr. persegi kurang lebih memerlukan sekitaran 44 buah paving bata.
  2. Ukuran paving block segi enam (hexagon)
    Paving block type ini mempunyai enam segi, feature yang membuat di sebutkan sisi enam atau hexagon. Ukuran paving block sisi enam ialah 20 x 20 cm dengan tebal sekitaran 10 cm. Bila terpasang untuk jalan, beban semakin lebih enteng di banding menggunakan aspal atau cor.Type ini lebih banyak di gunakan karena penempatannya yang gampang, tingkat keawetannya tinggi, dan kuat. Keperluan per mtr. persegi untuk ukuran paving block sisi enam ialah sekitaran 25 buah dengan opsi warna abu-abu, merah, kuning, hitam, dan hijau.

4. Paving block segi-empat kecil
Ukuran paving block segi-empat biasanya 10,5 x 10,5 cm dengan opsi ketebalan di antara 6 cm atau 8 cm. Karena ukuran juga, produk tipe ini pas di gunakan untuk tutupan tempat yang tidak terlampau luas. Type ini enteng, hingga tidak cocok untuk diterapkan di jalan. Tapi, jika di pelataran rumah, dia akan munculkan kesan-kesan elok dan minimalis. Opsi warna umumnya abu-abu, merah, hitam, hijau, dan kuning. Keperluan per mtr. perseginya yakni sekitaran 88 biji.

Paving block zig-zag (cacing)


Selainnya mode bata dan hexagon, paving block type cacing juga cukup terkenal. Sama ukuran paving block 22,5 x 11,2 cm, dan pilihan ketebalan 6 cm dan 8 cm, tipe ini seringkali di sebutkan dengan interpave. Banyak perumahan menggunakan bata beton type cacing pada akses jalannya. Bukan karena hanya keperluan block yang semakin sedikit untuk per meternya, tapi juga karena penampilan modenya yang unik. Untuk warna, paving jens ini ada dalam warna abu-abu, kuning, merah, hijau ,dan hitam.

Paving block segi-empat besar


Memiliki bentuk hampir sama dengan bata beton kubus, tetapi dengan dimensi semakin besar dan kemampuan yang lebih bagus. Ukuran paving block segi-empat ini 21 x 21 cm dan opsi tebalnya 6 cm dan 8 cm. Full pave atau paving block kotak besar biasa di pakai untuk melapis tempat garasi rumah selainnya halaman. Keunggulan pada tipe ini ialah ukuran paving block segi-empat yang lumayan besar hingga di dalam 1 mtr. persegi cuman memerlukan 20-22 pave saja. Di samping itu, memiliki bentuk yang sederhana membuat paving tipe ini gampang terpasang.

Paving block tiga segi (trihex)


Ukuran paving block trihex 19,7 x 9,6 cm, dan ada dalam dua ketebalan, yaitu 6 cm dan 8 cm. Untuk penuhi ruangan 1 mtr. persegi biasanya di perlukan 39 buah. Macam warna yang ada lumayan banyak, yakni abu-abu, merah, hijau, hitam, dan kuning.

Seperti mode hexagon, tipe paving block yang semakin kuat dari wujud lain. Ukuran paving block trihex ini cukup cocok dan biasa di pakai untuk melapis jalan trotoar. Di samping itu, karena penampilannya yang memikat seringkali paving block trihex di gunakan sebagai pola hiasan, khususnya untuk trotoar atau pelataran rumah.

Tipe Paving block Ukuran


Pilih paving block pasti perlu penghitungan yang akurat. Supaya ketahanan dari paving block tahan lama dan tidak gampang hancur, coba untuk memakai mode dan ukuran paving block yang akurat. Itu lah tutorial dan keterangan komplet dari Prospeku berkenaan mode dan ukuran paving block. Ukuran paving block segi enam

%d blogger menyukai ini:
WA.ME
Telpon
Maps
WA.ME
Telpon
Maps