harga paving block model bata
harga paving block model bata

67000IDR Harga Paving Block Bata

Diposting pada

67000IDR Harga Paving Block Bata – adalah harga untuk mendapatkan per meter paving model bata dengan syarat kondisi tertentu . Paving block sebagai materi bangunan yang terbuat dari adonan semen, pasir, air, agregat lembut dan agregat kasar.

Fungsi Pemasangan Paving block

Selainnya berguna pada pelataran rumah atau taman, paving block bisa juga terpasang pada trotoar dan jalanan umum agar permukaan atasnya kelihatan lebih cantik, rata, dan konstan.

Paving block memiliki nilai seni yang baik. Selainnya memiliki banyak macam wujud dan ukuran, paving block memiliki warna, corak, struktur, dan kemampuan yang lebih baik bandingkan material epilog yang lain.

Cara Pemasangan Paving Block

Pemasangan paving block sebenarnya lumayan gampang. Tetapi, agar hasil penempatannya kelihatan rapi dan bagus kau harus pahami prosesnya mulai dari penyiapan tempat yang hendak di paving.

Pemasangan paving block bisa juga bantu dengan alat tolong mesin seperti stamper kuda untuk meratakan atau memadatkan susunan fondasi, dan stamper kodok untuk mempersiapkan area pemasangan.

Selainnya mesin, ada pula alat tolong manual yakni alat pemotong yang pemakaiannya dengan tenaga manusia. Alat ini biasa berguna untuk menggunting paving block yang terpasang di bab tepi yang kosong agar kelihatan rapi.

Persiapan Lahan Pemasangan Paving block

Nach, berikut ada 7 tutorial dasar langkah pemasangan paving block yang betul mulai dari penyiapan tempat.

  1. Supaya tempat siap terpasang konblok, perlu melakukan perataan dan pemadatan tanah lebih dahulu. Yakinkan fondasi punya pengaruh untuk meredam beban yang melalui paving block. Bila fondasi sampai ambles saat lindas kendaraan, karena itu conblock sebaik apa saja akan bergelombang dan cepat hancur.
  2. Tetapkan ketinggian permukaan paving (titik 0) dengan ketebalan paving yang hendak pasangi paving. Kemudian, kita dapat tentukan berapa kedalaman tanah yang perlu di keduk dan di urug. Tebal urugan bergantung dengan susunan tanah dan beban yang hendak melalui paving block.

Material pengurugan ini ada banyak jenis seperti kerikil makadam, limestone, sirtu, sirdam, dan lain-lain. Posisi pengurugan adalah kerikil yang terbesar di bagian bawah dan yang lebih kecil di susunan atasnya.

Untuk memadatkan material urug, kau dapat memakai stamper kuda jika lahannya tidak demikian luas dan mesin giling (wales) untuk tempat yang lumayan luas.

  1. Tempat yang hendak terpasang conblock perlu pengadaan jalan masuk air agar air hujan mampu mengucur secara lancar. Tingkat permukaan perlu rata kemiringannya agar air mampu mengucur ke aliran. Untuk kemiringan yang bagus, tempat 1 meter membuat kemiringan base course nya dengan tinggi 1 cm atau 1 % nya saja.
  2. Pada bab tempat tertentu seperti trotoar dan tepi jalan yang tidak ada pengunci paving, perlu adakan pemisah jalan dengan memakai beton precast Kansteen/Kanstin.
  3. Tempat yang telah rata dan padat dan di elevasi, seterusnya dapat terbar pasir urug atau namai bubuk kerikil dengan tinggi 3-4 cm.

Tidak boleh terlampau tebal menaburkan bubuk batu, argumennya adalah ada peluang turun saat lindas kendaraan berat. Abu kerikil ini berperan untuk membuat permukaan tanah yang rata dan mudah di tata saat pemasangan conblock.

  1. Seterusnya, kau dapat memasangkan konblok dengan pola dan skema pemasangan seperti keinginan. Ada beberapa pola paving block yang dapat kau tentukan, mulai dari pola Trupave (Bata), Hexagon, Unipave (Cacing), Trihex, Cobblestone (Ubin), dan yang lain.
  2. Sesudah conblock terpasang, sebar bubuk kerikil kembali untuk isi sela nat antara formasi paving. Janganlah lupa pakai stamper kodok untuk meratakan dan memadatkan permukaan agar formasi paving block itu sama-sama mengamankan, tidak berubah, dan tidak bergelombang.

Kategorisasi Kualitas Paving Block SNI

Jadi, Ada berbagai macam tipe paving block dengan kemampuan dan penjelasan pemakaian jika terukur dengan standard SNI. Harga yang murah tidak selamanya dapat kesimpulan jika kualitas dan kemampuan paving block itu tidak baik.

Untuk memperjelasnya, yok baca penjelasan kualitas paving block berdasar standard SNI di bawah ini.

Paving Block Standard SNI Kualitas A

Tipe conblock pertama adalah paving block SNI kualitas A yang memiliki kemampuan pencet 400 kg/cm2.

Paving block tipe ini sebagai yang paling punya pengaruh dan kerap berguna pada bab sistematis konstruksi untuk jalan umum argumennya adalah dapat meredam berat beban atasnya

Paving Block Standard SNI Kualitas B

Paving block kualitas B ini berguna untuk bab sistematis pada konstruksi. Tetapi, argumennya adalah kemampuan tekannya lebih rendah, paving block tipe ini lebih pas pakai pada tempat parkir.

Paving Block Standard SNI Kualitas C

Berkekuatan pencet 150 kg/cm2, tipe paving block kualitas C ini lebih berguna pada bab non sistematis konstruksi.

Sisi non sistematis konstruksi adalah beberapa bagian yang tidak meredam berat beban di atasnya.

Oleh argumennya adalah itu, conblock tipe kualitas C ini seringkali berguna pada tempat yang tidak lindas berat beban seperti trotoar untuk orang berjalan kaki.

Paving Block Standard SNI Kualitas D

Nach, tipe conblock yang paling akhir adalah paving block SNI kualitas D yang memiliki kemampuan pencet terendah yakni 100 kg/cm2.

Sama seperti kualitas C, paving block kualitas D ini berguna untuk bab non sistematis pada konstruksi.

Paving block tipe ini lebih banyak berguna sebagai epilog tempat pada pelataran rumah, taman, dan tempat yang lain tidak memuat berat beban di atasnya.

Peranan Konblok dan Detail Pemakainya

Mode Paving Block

Konblok atau paving block sebagai tipe material yang perannya untuk mekanisme perkerasan jalan.

Penerapan material ini lumayan luas dan mudah di ketemukan manapun. Di mulai dari taman, trotoar, tempat parkir, dan pelataran rumah.

Tidak itu saja, konblok bisa juga menunjukkan nilai seni yang lebih cantik asal kau memiliki ilmu tentukan warna, tipe, dan wujud yang akurat.

Ini yang membuat konblok makin sering terpakai sebagai alternatif aspal atau beton khususnya pada tempat perumahan dan taman kota.

Nach, berikut ada fungsi-fungsi dan faedah konblok yang menunjukkan nilai plus dalam bermacam jenis faktor.

Harga Konblok Lebih Murah

Walau memiliki macam design, type, warna, dan wujud yang berbeda, harga konblok rupanya tambah murah bandingkan material epilog yang lain.

Proses pemasangan dan perawatan paving block lebih mudah bandingkan lainnya. Kaprikornus kau tidak perlu keluarkan dana yang lebih buat bayar tenaga kerja handal atau perlengkapan mahal.

Daya Serap Air Lebih Baik

Konblok memiliki daya serap air yang bagus hingga tidak ada kubangan air saat terjadi hujan. Air hujan 60% semakin lebih cepat menyerap lewat celah-celah di antara conblock.

Ini pasti benar-benar bermanfaat jika di aplikasikan pada perkotaan yang riskan banjir dan padat warga.

Ringkas Di rawat dan Ringkas Terpasang

Banding aspal dan beton, proses pemasangan paving block lebih mudah dan simpel. Proses pemasangan konblok dapat di dalami dengan mudah dan tidak perlu banyak perlengkapan.

Perawatan paving block juga tidak susah, argumennya adalah material ini tahan pada bermacam jenis cuaca. Dan kalaulah terjadi kerusakan di sejumlah sisi, paving block ini dapat individu di perbarui tanpa mengubah semua sisi.

Mempunyai Nilai Keelokan

Salah satunya hal yang membuat paving block jadi unggul di bandingkan lainnya adalah memiliki nilai keelokan dan seni.

Sama seperti yang kita mengetahui, paving block memiliki berbagai macam opsi wujud, design, sampai warna yang membuat penampilannya lebih cantik.

Di samping itu, paving block bisa juga di gabungkan dengan material lain seperti rumput hias yang hendak jadi sentuhan berlainan.

Aplikasinya yang Serbaguna

Faedah konblok atau paving block yang paling akhir adalah aplikasinya yang cukup serbaguna.

Bukan hanya jalankan perannya untuk tutup permukaan tanah, paving block bisa juga di pakai di manapun seperti jalan raya, taman, pelataran rumah dan sekolah, tempat parkir, dan yang lain.

Paving block memang condong lebih fleksibel untuk di taruh dan di tata sama sesuai mimpi yang pasti pas di pakai untuk bermacam jenis keperluan di kota-kota besar.

Panduan Pilih Paving Block dan Harga Yang Bagus

Nach, untuk kau yang merencanakan beli paving block, yok baca panduan berikut agar kau dapat mendapatkan paving yang berkualitas pada harga yang bagus.

Bersamaan bertambahnya reputasi paving, produsen pembikin paving block semakin. Karena itu, kau harus selective dalam tentukan agar tidak sedih nanti.

Punyai Wujud yang Akurat

Paving block yang baik adalah paving yang memiliki wujud akurat dengan semua bab permukaan materialnya rata, rapi, tidak berlubang dan wujud sudutnya lancip.

Paving block yang bagus tersusun bermaterial yang padat dan rapat. Kaprikornus tidak boleh sampai kau tentukan paving yang ada kerikil di bab luarnya, itu maknanya produsen telah melakukan perbuatan nakal dengan menambah kerikil yang banyak.

Teksturnya Berasa Kasar

Paving block yang baik akan berasa bernafsu dan agak sakit jika di sentuh memakai tangan.

Bila teksturnya berasa lembut, itu maknanya pasir yang di pakai tidak murni dan peluang ada banyak memiliki kandungan tanah.

Di samping itu, jika paving mudah terlepas saat di gores, itu maknanya semen yang di pakai sedikit hingga teksturnya mudah sekali keropos.

Mempunyai Ukuran yang Sama

Pembikinan paving block umumnya di laksanakan dengan cetak semua material yang telah di gabung dalam sebuah cetakan.

Karena memakai cetakan yang serupa, pasti semua kesannya juga memiliki ukuran yang serupa. Karena itu, lebih bagus kau tentukan paving block yang ukuran sama atau seragam agar lebih rapi dan mudah terpasang nanti.

Kuat dan Kuat

Saat beli paving block, janganlah lupa tanya kualitas produk yang di pasarkan. Bila perlu, minta penjual untuk mengetes kualitas materialnya dengan jatuhkan beberapa paving secara random.

Panduan paling akhir ini sebagai salah satunya langkah yang paling efisien untuk menyaksikan kualitas paving block yang di pasarkan.

Mode Paving Block

Jadi, Ada beberapa mode paving block dengan skema pengaturan berbeda yang dapat di ikuti untuk mempercantik penampilan halaman dan jalan.

Ingin tahu kan seperti apa? Yok, lihat idenya berikut ini.

Paving Block dengan Dialek Rumput

Gagasan paving block seperti ini lebih banyak ketemukan di tempat taman untuk membikin landscape yang lebih cantik dan bersatu pas dengan flora hijau.

Bila kau ingin memberikan kesan-kesan yang sedikit country, kau dapat memakai paving block yang di selipin dengan rumput hijau yang baik ini.

Paving Block Skema Melingkar

Paving block skema melingkar ini sebagai salah mode yang cukup jadi favorite khususnya untuk halaman muka rumah.

Paving block melingkar ini punyai nilai keelokan tertentu apa lagi jika di kasih sentuhan beberapa warna yang elok.

Paving Block Hexagonal

Paving block hexagonal nampaknya jadi mode yang terpopuler dan mudah ketemukan di manapun. Baik di muka rumah, di trotoar, atau di taman kota.

Skema paving block mode ini kelihatan lebih playful dan tidak sekaku pola-pola yang lain. Kamu juga dapat bermain dengan beberapa warna block untuk membikin look yang makin menarik.

Skema Simetris

Paving block bisa juga menarik perhatian dengan formasi skema simetris yang prima. Gabungan skema ini bisa juga datangkan sesuai dengan selera tanpa batasi khayalan mu.

Nach, agar penampilannya semakin eye catching, kau bisa juga memadankan sentuhan warna yang baik seperti abu-abu dan merah bata.

Mode Paving Block Bata

harga paving block bata
harga paving block bata

Dengan warna merah bata yang ikonik, paving block mode ini membuat jalanan yang paling cantik di pelataran rumah.

Agar lebih bagus, kau dapat gabungan dengan paving warna abu-abu sebagai daftar di pinggirannya.

Paving Block Warna Ceria

Umumnya paving block datang dengan warna standard seperti abu-abu dan merah bata.

Tetapi, jika kau ingin paving block datang dengan situasi gres yang penuh warna, kau dapat mengecatnya memakai cat khusus yang memiliki sifat waterproof dan anti selip.

Halaman rumahmu di tanggung akan kelihatan semakin bagus dengan formasi paving block mengkilat yang membuat jalan seperti ini.

Paving Block yang Mengkilat dan Alami

Kesannya yang alami benar-benar pas dengan pelataran rumah yang banyak beberapa tanaman hijau fresh.

Mode Sederhana yang Masih tetap Menarik

Nach, jika kau lebih sukai style yang minimalis apa lagi untuk penampilan depan rumah, coba pakai mode paving block yang ini.

Paving block ini memiliki mode yang sederhana dan tidak repot, namun tetap berkesan bagus apa lagi jika di kasih sentuhan warna dan skema pengaturan konblok yang inovatif.

Mode Round Dumble

Paving block mode round dumble memiliki dua lengkungan dan cengkungan yang terus-menerus.

Paving block ini memiliki wujud seperti kepala kapak yang di padukan secara vertikal dan horizontal.

Warna yang kerap di pakai adalah merah bata dan padankan dengan sentuhan warna kuning sebagai kombinasinya.

Skema Kekinian yang Menarik

Mode paving block yang menarik ini rencanakan dengan ide landscape yang penuh di alek dekorasi.

Skema pengaturan kekinian yang paling keren membuat hasil paving block ini kelihatan prima.

Mode Bunga

Paving block mode bunga-bunga yang paling eye catching ini pas sekali untuk dipakai sebagai dialek menambah keelokan taman.

Skema dan berwarna yang kelihatan cerah dapat membuat taman di halaman rumahmu berasa makin hidup.

Mode Mozaik

Mozaik adalah sebuah seni membuat gambar atau kreasi dengan memakai lurusan-lempengan kecil seperti kerikil dan beling yang tertata sebegitu rupa.

Kamu bisa juga lho mengaplikasikan seni mozaik untuk membikin skema paving block di dalam rumah. Hasilnya pasti benar-benar cantik dan mengundang perhatian.

Mode Geometris

Nach, jika kau cari mode paving block yang dapat percantik fasad rumah, coba tentukan mode paving dengan skema geometris seperti ini.

Skema geometris memang bagus sekali perhatian hingga pas sekali jika penarapan pada bab depan rumah.

Mode Persegi dan Hexagon

Hias taman dan halaman rumahmu dengan mode paving block yang baik ala-ala persegi dan hexagon. Jadi, pengaturan mode paving block ini sebagai adonan dari wujud hexagon dan segi-empat sebagai pola pendamping dan epilog lubang.

Mode Block Brick

Nach, daripada resah ingin tentukan wujud paving block yang mana, mengapa tidak coba kau campur saja semua?

Bisa ya? Sudah pasti, mode paving block yang ini misalnya.

Paving block mode block brick ini menyatukan rumput, conblock kecil dan conblock lebar yang terpasang sama-sama berjajar hingga membuat skema bertubrukan yang kelihatan cantik.

Mode Paving Block Zig-zag

Satu kembali nih skema pemasangan paving block yang dapat kau menjadikan wangsit untuk diaplikasikan di pelataran rumah.

Alurnya yang terbuat zig-zag dengan 2 warna paving yang lain membuat mode ini cukup sederhana tetapi tidak rapuh oleh waktu. Pas untuk beberapa rumah minimalis saat ini.

Mode Anyaman Interlocking

Mode anyaman interlocking yang sama-sama mengamankan keduanya ini sebagai penampilan standard paving block yang telah umum pakai warga.

Nach, jika ingin penampilan paving block semakin cantik, kau dapat tentukan segi paving block yang memiliki uliran yang tidak kaku seperti bata biasa.

Paving Block Beragam warna

Bila kau jemu dengan penampilan paving block yang kaku, coba pakai paving block dengan sentuhan beragam warna yang elok.

Dengan memakai beberapa warna, kau dapat membuat skema simetris yang paling elok.

Stretcher Bond Block Paving

Mode paving block yang ini sebagai skema pengaturan yang paling mudah dan terbanyak terpakai.

Walau cukuplah sederhana, paving block seperti ini masih tetap dapat menunjukkan sentuhan dekorasi apa lagi jika ada lebih satu warna

Paving Block Mode Cacing

Mode paving block yang banyak juga terpasang di halaman perumahan dan taman adalah tipe cacing atau zig-zag.

Tidak cuma memiliki bentuk saja yang unik, paving block mode cacing mudah terpasang dan dapat padankan dengan paving mode yang lain.

Mode Paving Block Besar

Mode paving block yang ini bagus sekali dengan formasi paving memiliki ukuran besar dan gabungan rumput hias di antara pavingnya.

Design seperti ini kemungkinan bukanlah hal baru, tetapi tak pernah tidak berhasil untuk menambahkan keelokan dan kesegaran di taman.

Baca juga:

Harga Conblock Di Jatirangga-Bekasi
Harga Conblock Di Jatirangga-Bekasi – Istilah paving block atau yang umum dimaksud …
Jual Conblock Di Kelapa Dua
Jual Conblock Di Kelapa Dua Paving block Pemanfaatan paving block dalam area …
Jual Conblock Di PondokKopi
Jual Conblock Di PondokKopi Paving block Pemakaian paving block dalam sektor konstruksi …
Jual Conblock Di KramatJati Tengah
Jual Conblock Di KramatJati Tengah Paving block Pemakaian paving block dalam bagian …

Mode Paving Batu yang Bagus

Mode paving block yang ini tata sebegitu rupa dengan gabungan batu-batuan yang kelihatan benar-benar bagus.

Selainnya kesannya yang alami, paving block ini akan membuat halaman rumahmu menjadi lebih eksentrik dan unik.

Paving Block 3D

Nach, satu kembali nih mode paving block yang tidak kalah kece untuk kau pasang di halaman muka rumah.

Paving block 3D dengan gabungan warna yang baik ini akan membuat penampilan fasad rumahmu menjadi lebih kece dan estetik.

Mode Paving Block yang Unik

Selainnya memiliki bentuk yang unik, mode paving block ini punyai design cukup sulit yang perlu kecermatan saat penempatannya.

Dengan wujud abjad ‘T’ kapital, 2 segi panjang besar dan 4 segi panjang kecil, paving block ini terlihat seperti labirin yang cantik.

Herringbone Paving Block yang Elok

Mode paving block yang ini memakai design herringbone yang bagus. Berwarna yang kelihatan bagus jadi nilai plus tertentu.

Mode paving block yang ini pas sekali jika terapkan pada jalan lempeng atau halaman yang luas.

Grey Bricks Paving

Mode paving block yang ini memiliki formasi paving yang terkunci pertemuan dengan pemasangan yang cukup sulit.

Paving block tipe ini memiliki struktur permukaan yang lembut dan pas untuk pelataran rumah atau taman simpel.

Paving Block untuk Taman Belakang

Mode paving block dengan skema melingkar seperti ini pas sekali menjadi center atau focal poin di tempat taman.

Taman belakang rumahmu pasti akan kelihatan makin cantik dengan mode paving block yang unik ini.

Paving Block Colorful di Taman Bermain

Kedatangan paving block yang penuh warna ini akan membuat tempat taman bermain berasa makin hidup dan cerah.

Anak-anak pasti semakin dan semakin kerasan ada di taman bermain yang cantik ini.

Gabungan Paving Besar dan Kecil yang Elok

Tidak selalu harus satu ukuran kok, kau dapat memadankan dua paving yang ukuran berlainan untuk membikin skema yang lebih elok.

Dengan mode paving seperti ini halaman rumahmu bisa menjadi lokasi yang benar-benar nyaman untuk tempat santai dan bergabung.

Paving Ukuran Besar untuk Tempat Santai

Mode paving block yang ini kelihatan benar-benar kuat dengan wujud segiempat yang ukuran lumayan besar.

Berwarna yang netral membuat situasi menjadi lebih nyaman dan event santai mu tanggung semakin terkesan.

Daftar Harga Paving Block Terkini 2019

DAFTAR HARGA PAVING BLOCK PER SATUAN

NOMODELUKURANHARGAJMH/M2
01BATA21-10,5-6 CM7500044
02BATA21-10,5-8 CM8500044
03BATA21-10,5-10CM11000044
04HEXAGONAL20-20-6 CM7500027
05HEXAGONAL20-20-6 CM8500027
06CACING22,5-11,2-6 CM8000039
07CACING22,5-11,2-8 CM9000039
08KUBUS10,5-10,5-6 CM8000088
09KUBUS10,5-10,5-6 CM9000088
10UBIN FULL21-21-6 CM7500022
11UBIN FULL21-21-8 CM8500022
12UBIN SET21-21-8 CM11000022
13TRIHEX19,6-9,6- 6CM8000039
14TRIHEX19,6-9,6- 6CM9000039
15GRASSBLOCK L8https://www.tokopedia.com/find/paving-block/c/kabupaten-bekasi45-30- 6 CM170007,5
16GRASSBLOCK L845-30- 8 CM200007,5
`17GRASSBLOCK L540-40- 8 CM250006,5
183DIMENSI11000030
193DIMENSI12000030
20TOPIUSKUP30-21-6 CM75003,3PCS
21`TOPIUSKUP30-21-8 CM85003,3PCS

Nilai jual paving block pasti berbeda, bergantung dari ukuran atau modenya. 67000IDR Harga Paving Block Bata

Sumber : Tokopedia

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *